[J-Drama] Love Shuffle (2009)




Rencananya aku mau lanjut nge-ripyu J-drama berdasarkan urutan aku nonton yang pertama. Tapi, makin ke sini kayaknya aku jadi sedikit agak lupa cerita J-drama yang aku tonton dulu(padahal  baru ditonton semester 3 ini). -______-‘’’
Jadi, sepertinya aku nge-ripyu berdasarkan urutan terbalik aja deh..  ;)

Love Shuffle



Cast :




Sinopsis:
Usami Kei (diperankan Tamaki Hiroshi, manager sebuah perusahaan IT, mendapat kejutan dari wanita yang ingin dinikahinya beberapa bulan lagi, Kagawa Mei. Mei tiba-tiba membatalkan rencana pernikahan mereka, padahal undangan dan segala sesuatunya sudah diatur. 





                                   







Kemudian adegan beralih ke Aizawa Aihiru , juru bahasa inggris, prancis, dan spanyol, yang merasa marah karena pacarnya memasang banyak kaleng bekas di belakang mobilnya. (Mungkin supaya bisa dideteksi kalau itu si Airu) 








Lalu ada, Sera Ojiro, fotografer spesialis model wanita (idol, wanita dewasa, berbikini)  yang playboy dan Masato Kikuta, seorang dokter psikiater.












Mereka berempat bertemu di lift apartemen mereka dan kebetulan berada di lantai yang sama. Tiba-tiba lift itu mati dan berhenti mendadak. Sembari menunggu bantuan datang, mereka saling mengobrol dan mengenalkan diri masing-masing. Dan secara tidak langsung saling curhat. 














Masato Kikuta mengusulkan untuk mereka berempat mengikuti  program yang ia buat yaitu Love Shuffle. Dimana nantinya mereka akan saling bertukar pasangan yang akan ditentukan dengan kartu yang akan dibagikan nantinya. Mereka yang mendapat kartu yang sama akan menjadi pasangan selama seminggu. Dan seminggu berikutnya, kartu dibagikan lagi, kemudian menjadi pasangan. Begitu seterusnya.









Awalnya Usami menolak dengan ide gila ini. Tapi Mei mengikuti Love Shuffle dan Love Shuffle ini  juga bisa membuktikan apakah Mei setia kepadanya. Dengan itu mereka ber-empat bersama pasangannya mengikuti Love Shuffle.
Sera Ojiro membawa seorang wanita paruh baya yang saat ini ia sukai,Kamijyo Reiko,  sementara Kikuta Masato membawa Hayakawa Kairi seorang pasiennya yang selalu berencana untuk bunuh diri. 












Bagaimanakah nasib mereka ber-8 ? Apakah sesuai harapan? :3


















Review:


Aku nonton ini gara-gara tertarik ada si Matsuda Shota (yang main di Liar Game) terus sama ide ceritanya yang unik yaitu berganti pasangan. Awalnya aku kurang berharap terlalu besar sama dorama ini (walaupun ada si Shota). Tapi, ya ampun, setelah nonton, aku benar-benar puas sama dorama ini. Sugoii!  O ya, aku rasa ini dorama agak ke rating D, soalnya ada kata-kata yang….nggg..terus walaupun adegannya gak terlalu tapi adalah sedikit. 

Beralih ke karakter. Karakter tiap tokoh di sini itu beda-beda dan menarik. Ada si Usami Kei yang agak bodoh, lucu tapi dia bener-bener punya sudut pandang yang beda dari orang kebanyakan, dan membuat aku sedikit sadar dan tercengang dengan pendapat-pendapatnya. Terus ada si AiAi, cewek cantik yang blak-blakan, pinter dan bener-bener cocok sama Usa-tan. Lalu ada Ojiro, sang fotografer playboy yang dari luar terlihat tidak peduli tapi sebenarnya peduli. Dan si Kiku-rin, dokter psikioterapis yang lembut, tenang dan penuh misteri. Selain ke empat orang yang berada di apartemen itu, aku juga cukup tertarik sama karakter Kairi, gadis seni penuh bakat yang selalu ingin mati. Karakternya gelap, tak bisa ditebak. Keren~ Lalu lalu, aku juga (awalnya sebel) sedikit tertarik sama karakter Fujiko, tante-tante yang hanya ingin ‘bersenang-senang’. Aku kurang suka sama karakter Mei, gadis plin plan dan gak jelas maunya apa. Uuuhhh… Terus karakter Yukichi yang benar-benar melihat segala sesuatu itu bisa dibeli dengan uang. OwO

Ada beberapa plot yang bisa kutebak dan ada beberapa plot yang tidak. Dan beberapa-yang-tidak ini bener-bener WAW banget, gak pernah kepikir bakal kayak begini jalan ceritanya. Dan itu yang membuat aku penasaran dan nyelesain ni dorama dalam 2 hari (sebenernya bisa sehari, cuman kan bergantung pada jaringan modem kesayanganku itu. :3). 
Lucu, sedih, bingung. Diaduk-aduk dah.. x3 Comedy-nya lumayan bikin ngakak di tengah malam, tapi ada beberapa yang cuman bisa bikin nyengir sih.. Ada pelajaran tentang kehidupan juga, dan tentunya tentang pasangan hidup. :’) 

O ya satu lagi, baru aku nemuin dorama yang OST-nya bukan lagu jepang. Love Shuffle pake lagu barat lawas, bayangkan yang jadi main themenya judulnya “Fantasy” by  Earth, Wind and Fire dari tahun 1977 dan “Eternal Flame” by The Bangles dari tahun 1988. OwO tapi lagunya enak dan liriknya ngena banget. 

Recommend buat yang nyari dorama comedy romance dengan plot yang tidak biasa dan karakter yang kuat. ;) gak 
mengecewakan deh.. :D







★   ★ 

Label: , ,

Senin, 25 Februari 2013 @ 12.42 / 3 Komentar




« Older posts Newer posts»



Copyright ©. Layout by OhMissLinda.
Please view with Google Chrome in a screen resolution of 1280 x 800.
Picture from: Tumblr All rights reserved 2011 - Infinite.